zwani.com myspace graphic comments

Rabu, 17 Juni 2009

Tips Murah Menjaga Dan Meningkatkan Kesehatan

Oleh: Ade Rai

Dalam membeli sesuatu, seorang pembeli tentunya mengharapkan value tertinggi dari produk yang ia beli dengan harga serendah-rendahnya. Dalam sejarah jual-beli tampaknya belum pernah ada orang yang ingin membeli produk atau jasa yang berkualitas buruk dengan harga setinggi-tingginya.
Memiliki tubuh yang bugar dan sehat memiliki manfaat yang luar biasa banyaknya. 80% kematian manusia modern disebabkan oleh kelebihan lemak yang muncul dalam berbagai wajah seperti tekanan darah tinggi, stroke, penyakit jantung koroner, diabetes, dan kanker. Kelebihan lemak dipicu oleh kelebihan kalori masuk dibandingkan kalori yang keluar, apapun sumber makanannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, olahraga-nutrisi-istirahat teratur adalah solusi yang sangat sederhana, tetapi kerapkali dihindari karena alasan mahal. Alasan mahal tersebut ada karena keterbatasan informasi. Berikut ini adalah beberapa tips murah dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan, sekaligus menghapus pendapat olahraga, mengatur makan, dan istirahat teratur itu mahal.

  1. Minum air yang cukup (2-3 liter per hari).
  2. Berhemat dengan menghindari penambahan gula, minyak, santan, tepung, mentega, margarin, garam dalam makanan.
  3. Gratis dalam berolahraga dengan push-up dan naik-turun tangga / jogging ringan keliling kompleks tempat tinggal / menggunakan fasilitas kolam renang atau pusat kebugaran di apartemen yang ditinggal.
  4. Menyiapkan makanan sendiri lebih murah daripada makan di luar. Siapkanlah makanan sendiri dengan sayuran aneka warna dan daging rendah lemak.
  5. Jaga daya tahan tubuh sekaligus coba lindungi kebutuhan vitamin dan mineral dengan multivitamin dan teh hijau. Budget untuk multivitamin umumnya tidak lebih dari Rp.2.000,- per hari. Sementara 1 kotak teh hijau untuk konsumsi 2 minggu umumnya tidak lebih dari Rp.10.000,-.

1 komentar:

  1. www,pokers128,net adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama www,pokers128,net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia www,pokers128,net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus