zwani.com myspace graphic comments

Minggu, 07 Juni 2009

Manfaat Olahraga Jalan Kaki


Umumnya orang menganggap aktivitas jalan kaki hanya sebagai aktivitas harian yang dilakukan di dalam maupun luar rumah. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa jalan kaki merupakan olahraga yang menyehatkan tubuh. Oleh karena itu, saat ini banyak digalakkan olahraga jalan sehat untuk memopulerkan olahraga jalan kaki.

Jalan kaki merupakan suatu latihan olahraga yang sempurna. Selain aman, mudah, dan murah, juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Latihan jalan sehat secara teratur dapat bermanfaat untuk mengurangi berat badan, risiko penyakita jantung, mencegah stroke, diabetes, sakit punggung, rematik, osteoporosis, dan gangguan kesehatan lainnya. Jalan kaki juga dapat menghalau stres dan depresi apabila dilakukan dengan benar.

Acara jalan sehat dapat dijadikan ajang untuk bersosialisasi. Olahraga jalan kaki dapat dilakukan sambil menikmati pemandangan sekitar, berwisata ke tempat yang menarik, berbelanja, dan banyak lagi aktivitas lain yang dapat dilakukan dengan berjalan kaki.

Nah, buku Jalan Sehat untuk Kebugaran dan Kekuatan Tubuhkarya Jenny Gichara menyajikan teori jalan kaki. Selain itu, buku terbitan KawanPustaka ini juga menyajikan berbagai teknik praktis yang langsung dapat Anda terapkan dalam keseharian Anda mengenai olahraga jalan kaki yang baik dan benar. Sebagai pelengkap, dipaparkan juga berbagai tip menarik yang akan membuat olahraga jalan kaki Anda menjadi lebih optimal.

Ayo, ajaklah teman, tetangga, anak, dan pasangan Anda untuk berolahraga jalan kaki. Berjalan kaki sambil mengobrol, berdiskusi, dan bernyanyi dapat menjadi momen yang menyenangkan. Hari-hari Anda pun menjadi lebih menyenangkan dan Anda akan tampak lebih sehat dan bugar. Setiap langkah yang Anda lakukan akan memberikan berjuta manfaat bagi tubuh Anda. Selamat memulai olahraga jan kaki Anda!

4 komentar: